Rock and Railway XC

Topass (8/2/2015). Gowes bulan ini banyak hal baru, yang terkadang diluar nalar, namun begitulah jiwa pesepeda yang senantiasa tertantang dengan hal-hal baru dan terkesan njleneh.  Ahad ini perjalanan dari Sempur ke Batu Tulis dilanjutkan ke Kuburan China terbesar se Asia Tenggara lewat Gunung Gadung. Namun jalur kali ini menyusuri jalan rel Kereta Api dari Stasion Batu Tulis menuju pertigaan Jembatan Ciomas Rancamaya. Perjalanan berat di atas rel, sehingga banyak pula yang TTB (TunTun Bike) dengan sepeda MTB. Memang nggak biasa, hampir 99% topasser nggak biasa dan belum pernah ngaboseh di atas rel dan diatas batuan rel yang ngagolosor.

Cyclingon r

Cycling on railway

Jam 7 sd 12 atau jam 2 sd 5 di siang hari  adalah jalur aman di atas rel karena diluar jam itu merupakan perjalanan KA dari ke Bogor Sukabumi.

20150208_090418

Tapi tetap harus extra hati-hati lewat jalur abnormal sepeda, karena terkadang KA barang atau lori yang cek rel melintas tanpa terduga.

Ttb maaang! Karunya sapedah ditindihan  bae, ulah totojer terus nya neng?

Ttb maaang! Karunya sapedah ditindihan
bae, ulah totojer terus nya neng?

Dari jalur KA, setelah rehat sejenak bersama bule-bule gokil, perjalanan dilanjutka singgle trek tanah becek dan rumput, jalur reuni menjelang Ramadhan  yang juga disebut Lintas Sungai Nil ke Niagara.

Banyak yang tersiksa di jalur ini, namun tetap asik, sik asik, asik surasik. Sehingga sampailah di Ciomas pertigaan Rancamaya, perjalanan tidak diteruskan ke trek Niagara, namun naik ke Rancamaya, 100% tidak ada ada yang di gowes, banyak pula yang berguguran dan tidak bisa TTB sehingga setia kawan dari topasser yang kuatan dan Marshall berperan.

20150208_102553

Mengitari benteng RCM dengan tanjakan dan turunan tajam membuat stamina drop, yang kram dan kelelahan banyak. Akhirnya sampai juga di tikum Ciawi, istirahat sekaligus menikmati kopi dan roti serta cemilan lainnya memberikan recovery tubuh segar kembali. Pulang ke rumah masing-masing dengan kebahagiaan dan pengalaman baru.

20150208_111811 Dari Ciawi ngagoloncong ka kota Bogor, Bonus dan gratisan, bari peureum ge nyampe di rumah.

Be Happy !

Categories: bogor, Komunitas, Komunitas sepeda, MTB, sepeda gunung | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: