TRIP SUNGAI NIL KE NIAGARA

Alangkah bersyukurnya pecinta gowes di Bogor, Tuhan menyediakan trek yang beragam dengan keindahan alam yang tiada taranya. Mau nanjak seterjal-terjalnya atawa mau turunan gaprak lembur ngajajah milangan kori. ruk securam-curamya, bisa juga blusukan ngaprak lembur yang biasa disebut nyukcruk galur nsecuram-curamya, bisa juga blusukan ngaprak lembur yang biasa disebut nyukcruk galur ngaprak lembur ngajajah milangan kori.

Nah menyambut Ramadhan, sekalian beberesih antara kita. Pada hari Ahad 7 Juli Tour Menuju Kemenangan Bulan dengan menyusuri sungai Nil Bogor alias Cisadane yang diawali perjalanan dari Stasion Batu Tulis. Jalur XC yang bisa ditempuh semua grade penggowes dengan keindahan pemandangan sawah, sungai, kebun, rel Kereta api dan view Gunung Salak sangat jelas. 40 Gowesser Topass termasuk anak-anakpun sangan antusias mengikuti tour kali ini. Jalanan menanjak ringan yang cukup panjang dengan aspal baru yang mengkilat sedikit membantu memulai start jam 9an. Memasuki kuburan Cina Cipaku yang konon katanya kuburan cina terbesar se Asia Tenggara , sebelum pintu gerbang Rancamaya belakang belok kanan dengan turunan curam, jaga jarak oom. Berkumpul sebentar di pertigaan jembatan rawayan, sambil menunggu perbaikan sepeda pak ketua yang lepas tali kopling acara ini diisi dengan gorengan dan tentu saja kopi lekoh.

Nah, XC dimulakan dengan jalur rumput yang lumayan berat digowes ini merupakan jalur yang kebanyakan penggowes jarang melalui jalur seperti. Menyusuri sungai Nil dengan keteduhan pepohonan disebelah kiri bukit dan view Gunung Salak memang asik. Lepas sini masuk Gunung Gadung dan perjalanan dengan kontur tanah tak beraturan semakin mengasikan perjalanan trip kali ini, sungai yang jernih pada saat itu semakin menyiratkan kilauan matahari yang memberikan nuansa hangat menyulut semangat ngaboseh. Jembatan tunggal yang pendek memasuki kebun karet dan terlihatlah Jeram Niagara yang indah di daerah Cipondok Herang. Aslinya Dam Cipondok Herang. Kita pun istirahat dan poto-poto disini.

Dari Niagara, untuk menuju jalan utama dengan tanjakan yang asik memerlukan pengorbanan tenaga yang ekstra, kebanyakan mah yang TTb, nggak apalah menghemat tenaga. Jalanan aspal menuju jalan raya Bogor Sukabumi di daerah Cipondok herang dapat dilalui dengan mulus. Semua peserta bisa sampai di base Camp Ciawi untuk makan-makan sepuasnya.

Mohon maaf lahir bathin semoga shaum kita saum yang penuh rahmat ampunan dari Allah Swt. Amin

Memasuki bulan Ramadhan, kegiatan gowes hanya kumpul-kumpul di tikum Taman Kencana setiap pagi. Rencana NR bulan ini mungkin pada minggu kedua. Mudah-mudahan bisa lebih meriah dibanding NR tahun kemarin yang bertema NR4Freedom (17 Agustus).

Selamat berpuasa.

Categories: Komunitas sepeda | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: