Energy + Bulan April

Assalaamu’alaikum Wr. Wb

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua

Sohib Gowesser terutama yang biasa online, Kang Rahmat di Kudus Apa kabarnya kang ? Hanny Bj Gede Kemana aja kita tunggu, pa Ketut dan pak Herman serta yang lainnya. Ikuti terus sekilas info perjalanan kita tiap Ahad atawa Sabtu,  bulan Maret Off dari Update sesuai dengan bulannya Maret … Ret ! maklum admin lagi malas, padahal acara gowes pada bulan ini hampir seminggu 3x terus dan terus, plus padatnya kerjaan yang kejar tayang hingga cek blog hanya lewat HP,  tapi itu belum titik baru koma… kita lanjut lagi Bro.

Trip kali ini  (Ahad, 14 April 2013) jalan-jalan ke Lido Bodogol Kawasan hutan Gunung Gede.  Trek ini masih baru bagi 99,99 % gowesser yang berjumlah 16 orang. Start dari Taman Kencana dan tikum kali ini Ciawi. Teman kita sudah ada yang mulai jalan sejak pagi hingga rest point 1 gerbang Lido Resort , namun sebagian ada yang terlalu siang sehingga truk menjadi pilihan untuk mempercepat ke tujuan rest point 1. Dari Gerbang Lido Resort sebanyak 16 Gowesser memulakan perjalanan menuju Air Trip melalui bukit pinus 1 untuk menikmati segarnya hutan pinus  dan nuansa pegunungan  yang indah. Di Air Trip yang merupakan landasan untuk  olahraga paralayang dan gantole ini sejenak berpose narsis, sayang kalau dibiarkan view ini.

Lanjut, perjalanan ke jalan utama yang 100% jalan paving blok sampai Peternakan Lebah Ciletuh dan warung Perbatasan Kabupaten Bogor dan Sukabumi. Jalanan tanah memasuki kaki gunung dari Kampung Lengkong Bodogol melalui perkebunan, jalanan setapak ini bukan satu-satunya jalan utama menuju Kawasas Hutan Bodogol yang berjarak 15 KM dari Resort.  Jalan ini sangat cocok untuk MTB, namun tetap pisik yang prima sangat dibutuhkan, dimana jalan tanah ini menjadi sangat licin apalagi setelah hujan. Namun saat itu beruntung semalam tidak ada hujan sehingga tanah tidak terlalu licin walaupun tetap saja susah untuk dilewati sepeda apalagi ban yang digunakan bukan ban pacul.

Selepas jalan ini kita memasuki kawasan hutan lindung, yang jalan ini merupakan jalan batu alias makadam. Memang sulit dilalui bagi yang tidak biasa dan yang biasa juga banyak yang mengalami kesulitan. Teman kita si Ibu Merah Muda sampai terjatuh dari sepedanya, jalanan menanjak ini berakhir di pos ppa. Sangat bagus buat istirahat.

Eh, di pos ini kita akan di palak biaya sebesar 8500 perak. Asuransi 2500, tiket tanda masuk 5000 dan 1000 nggak apalah hitung-hitung sedekah yang akan bikin berkah.

Nah, ini perjalanan sesungguhnya. Dari Pos PPA ini sebenarnya banyak trip buat perjalanan menikmati hutan dengan destinasi mulai dari air terjun alias curug cintawangi, kalau kawenehan mah ketemu kucing hutan. Jalanan ini benar benar licin sehingga memakan korban yang cukup banyak, hampir 80% terjatuh dari sepeda bagi mereka yang bernyali menungganginya, yang ttb saja terjungkal. Jalanan hutan yang licin karena banyaknya dedaunan pinus plus semalam diguyur hujan sehingga banyak kubangan yang semakin menambah licinnya  jalan juga akar-akar pohon yang menjadi jebakan yang mematikan. Anehnya jalan seperti ini merupakan jalan pavorit bagi gowesser, terjatuh merupakan hiburan tersendiri , bahkan beberapa kali terjatuh tidak kemudian menjadi kapok bahkan mereka bilang inilah penghilang stress sesungguhnya. Pak Ketu terhempas kena jebakan akar, kang Uci keenakan tidur setelah dihempaskan sepeda sambil nyengir, pa Atma nyuksruk masuk belukar, pak Yunus terjebak kubangan  pokona mah tibeubeut kabeh.

Keluar dari gunung ini masuk perkampungan lengkong Ciwaluh, sekalian istirahat dan sholat. Perjalanan dilanjutkan dan ini yang tdk dimaui oleh gowesswer setelah tersiksa padahal setelah menanjak tadi maunya ada tungturunan dan setelah ada turunan nantang mau ada tanjakan. Diturunan disiksa, dan sekarang saatnya bersenang-senang dengan tanjakan yang walau jalannya dari paving blok tapi setelah stamina terkuras mah tetap aja banyak yang ttb apalagi cuaca sangat panas pertanda akan hujan.

Tepat  jam  14 kita sudah sampai di bike point Resort Lido. Hanya 7 Gowesser  yang terus ngaboseh sampai Ciawi walaupun dengan sisa-sisa tenaga. Sampai Jumpa lagi. Daaaggg.

Ahad 21 April ini ada Undangan pernikahan putrinya pa Usman di BNR, sekalian saja setelah gowes via BNR langsung dahar raos di resepsi pernikahan tsb. Ditunggu di Taman Techno Kencana Bogor Jam 7 Pagi lagi.

Categories: bogor, Komunitas, Komunitas sepeda, MTB, Sepeda, sepeda gunung | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Energy + Bulan April

  1. Achmad Ketut Wahidan

    pngn ikut………

    • Ayo atuh kang Achmad, Ahad pagi ngariung saja di tikum Taman Kencana Nanti tanggal 25 kita mau trip ke Pelabuhan Ratu. Berangkat dari Ciawi Bogor. (CP Muchtar 081572599811)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: