Morning Bike & Riung Mungpulung at Taman Kencana

TOPASS (29/7/12).  Taman Kencana, tikum TOPASS pada Ahad pagi ini disemarakan dengan gowesser TOPASS yang sejak pukul 07.00 mulai riung mungpulung. Selain ajang shilaturahim rutin pekanan juga mensosialisasikan AD/ART Organisasi dan Pengurus.  AD/ART sedikit ada penyempurnaan dengan penambahan preambule/mukadimah yang merupakan ruh AD/ART. Landasan kekeluargaan dan kebersamaan merupakan asas dari TOPASS dengan keanggotaan yang tidak tak terbatas selama manusia itu mau bergabung dengan TOPASS dalam keadaan sehat lahir dan bathin serta fisik dan mental yang bisa dipertanggungjawabkan dan tentu saja harus punya sepeda tanpa batasan sepeda apa.

 

Kata TOPASS sendiri pada awalnya merupakan kepanjangan dari Tekun Olahraga Pasti Akan Sehat Selalu. Seiring perkembangan zaman kata TOPASS bisa saja berkamuflase dengan kepanjangan kreatif dari jiwa positif untuk mencapai fun. Misal ada yang memberikan kepanjangan TOPASS dari TOng PASeak-Seak (bukan ajang balapan), atau ada yang memberikan kepanjangan TOngkrongan PesepedA SeSepuh (yang memang anggotanya banyak ‘ABG’ alias Angkatan Babe Gue). Biar tua di umur tapi kekuatan jangan tanya. Maksudnya ? Ya, Jangan tanya. Saat ini ini anggota TOPASS semakin variatif dari sisi umur dan gender. Hal ini memberikan dampak positif sesuai dengan falsafah Ki Hajar Dewantara Ing Ngarso Sung Tulodo Ing Madya Mangun Karso Tut Wuri Handayani. Artinya dalam bahasa sunda begini  Nu Nyaho Jalan di Hareup  Nu Karek Miluan di Tengah Nu Kolot di Tukang.

Pada Bulan Ramadhan ini, kegiatan bersepeda tidak lantas vacuum, justru disiasati dengan manajemen waktu. Kegiatan pagi selepas shalat subuh ngaboseh santai minimal 1 jam di jalan usahakan  datar. Sore hari sambil ngabuburit selepas shalat Ashar gowes  sampai menjelang buka puasa lk setengah jam sebelum berbuka. Nah ini bagi bike mania kesempatan event NR (Night Ride) atawa Ngaboseh Tipeuting). Biasanya dilakukan setelah shalat Tarawih baik yang on road maupun off road. Dan yang memberikan sensasi lain tentu saja off road. Coba jelajahi bukit dan jalur-jalur hutan di sekitar Bogor pasti asik tiada tara.  Kalau berani bersolo karier dan ambil harinya malam Jum’at Kliwon, namun tidak dianjurkan sendirian karena resikonya tinggi. Kumaha lamun di udag anjing atawa di pacok oray jeung komo lamun murag ka jurang, kabayang  sosoranganan bari ngararasakeun kanyeri jeung kasieun, terus lamun disampeurkeun ku kuntilanak atawa jurig pek bayangkeun ? Ah ngacapruk.

NR berjamaah untuk TOPASS dijadwalkan tanggal  4 Agustus dimana pada hari ini kita akan BUKBER di Masjid Besar Gadog bareng KSI yang katanya bakal meuncit sapi (lain Xavi Hernandez atawa Safee Saali, komo kang Safe’i mah; punten pa Ucup sempur). Selepas Tarawih kita akan menyusuri puncak Pasir Angin, Katulampa, muter-muter kota dan makan sahur di rumah pak Ketu di Bantar Jati.  Tapi  siapkan 10rebu buat kulub sampeu.

Jadwal berikut dibicarakan kemudian. Pokona mah malam Ahad dan malam 17 Agustusan.

Caaag, ah.

Sok komentaran  atuh !

Categories: Komunitas sepeda | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: