Ngaboseh MIPIR PASIR Cilember-KM 0, Perjalanan Introsfeksi Internal

Topass (15/7/12) Menjelang Ramadhan 1433 H kegiatan bersepeda selalu  meramaikan pelbagai event dan gelaran dengan alasan menyambut bulan suci tersebut. Kegiatan bersepeda tumplek di hari Sabtu dan Ahad  seakan-akan menghabiskan rasa kangen ngaboseh dan seperti tidak akan ngaboseh lagi selama satu bulan ke hadapan.

Di Bogor saja, sangat banyak kegiatan bersepeda yang digelar beberapa perusahaan  seperti Goes Go Green Bogor oleh MITRA 10 perusahaan bahan bangunan, BRR perumahan, Jurnal Bogor Pers, di samping beberapa kegiatan dalam skup komunitas dengan Karnaval Sepeda, Sepeda Hias dan lain-lain.

Pada hari Sabtu dan Minggu 14-15 Juli 2012. Topass-pun menyelenggarakan kegiatan bertajuk Konsolidasi Organisasi. Bertempat di Vila Cilember, malam mingguan diisi dengan kegiatan rohani dan Analisis SWOT. Dengan di pimpin do’a oleh sesepuh kita Bapa H. Suganda menyambut bulan Ramadhan harus diisi dengan kegiatan yang lebih mendekatkan kita kepada Sang Khalik. Saling memaafkan antar sesama dan saling menghormati harus menjadi haluan komunikasi khususnya sesama anggota yang lebih banyak bersinggungan.

Ketua TOPASS, Pak Taupik memaparkan program yang akan dan sedang dilaksanakan pada masa kepemimpinannya dengan  mengutamakan konsolidasi ke dalam dan komunikasi yang lebih komprehensif ke luar.

Langkah awal dengan Her Registrasi anggota yang diatas 200an, karena ini merupakan asset yang sangat berharga, jangan sampai jumlah tersebut hanya merupakan fatamorgana dan tidak dimamfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Selanjutnya kegiatan Fun Bike khususnya hanya mengikuti event yang berkwalitas, bukan pemamfaatan oleh lembaga penyelenggara yang sekedar cari untung dan popularitas. Namun juga harus menguntungkan TOPASS secara nyata. TOPASS akan selektif memilih event tersebut berdasarkan musyawarah. Selanjutnya Sasapedahan saban Ahad akan lebih terorganisir dengan penjadwalan yang pasti.

Bagi anggota TOPASS Muda akan dilibatkan secara aktif dalam EO (Event  Organitation) atau kepanitiaan dan rekrutment kerjasana dengan beberapa lembaga pemerintah dan swasta.

AD/ ART akan disempurnakan. Dan iuran tahunan sebesar 20 ribu rupiah dengan apresiasi kelebihan untuk tabungan anggota.

Memasuki bulan Ramadhan akan dilakukan NR (Nite Ride) untuk makan sahur bersama di tempat yang akan dimusyawarahkan kemudian. Dan 2 minggu setelah Lebaran kita berencana TOURING ke Ujung Genteng Sukabumi selama 2 Hari dengan biaya 50ribu per orang.

Perjalanan MIPIR PASIR

Maka pada pagi harinya Setelah bermain Futsal yang dimenangkan oleh TOPASS 1 dengan Skor 5-4, kita melaksanakan perjalanan start dari Vila Cilember. 20 Gowesser serempak berangkat, turun  1 Km dari Vila belok kanan turun dan biasa setelah turunan yang tajam terpapar tanjakan yang sama kemiringannya  dengan derajat  turunan, banyak yang ttb, tidak sedikit yang kram. Diantaranya kang Emir, Nurul, kang Afank dan pak Untung  yang memang kurang istrirahat (tidak nginap) setelah nanjak di Gadog sampai Cipayung dilanjut ke Cilember dan seterusnya .

Di perempatan Cilember Harmoni  dan masuk Cipayung Rombongan terpisah karena beberapa yang kurang fit dan ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. Tersisa rombongan sebanyak 14 orang yang melanjutkan perjalanan melalui Pasir Angin , makam mbah Rohiya dan masuk bukit Pelangi dilanjutkan belok kanan masuk bukit geulis Pondok Remaja perjalan yang turun naik dengan kontur jalanan beragam mulai dari beton, aspal, makadam, tanah dan ‘karpet’ lulus dilalui.

Mejeng Dulu diper3an Sentul-Cipayung-Bukit Pelangi

Mejeng Dulu diper3an Sentul-Cipayung-Bukit Pelangi

Masuk Bojong Koneng KM 0, rombongan hanya bertemu sisa tamu dari Tangerang yang sedang istirahat dan fhoto-fhoto. Kami pun tergelak dengan canda tawa khas pesepeda dengan beberapa joke yang terkadang nyerempet-nyerempet  18+.

Sobat Goweser Tanggerang,  Pa I Gede mengalami kram juga, akhirnya penulis dengan ilmu pangaweruh mencoba mengurut kram pa Gede yang ternyata bisa melanjutkan perjalan menuju Curug Luhur. Akhirnya rombongan pulang bersama dengan 100% gratis turunan  sampai Cijayanti. Di Cimahpar sebagai EndPoint kita pun berpisah. Perjalanan yang cukup membakar kalori dan membakar lemak berlebih  dan tentu saja harus segera refresh.

Selamat Berpuasa Ramadhan 1433 H ( mulai hari Jum’at 5 Juli 2012, kecuali ada keputusan lain atau mazhab yang dianut terserah, yang penting ikhlas)  sejak dari hari ini Kami mohon maaf lahir dan bathin, semoga Ramadhan kali ini kita bisa melaksanakannya dengan lebih baik lagi… Amien !

Categories: bogor, Komunitas, Komunitas sepeda, MTB, Sepeda, sepeda gunung | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: